• banner-1.jpg
  • banner-2.jpg

IISMEX 2016

Surabaya Tuan Rumah SMART CITY EXPO 2016

Di Grand City Convex Surabaya, lebih dari 250 peserta pameran dari 31 negara termasuk 6 paviliun Negara yaitu Korsel, Cina, Singapura, Taiwan dan Eropa aka. Menampilkan produk dan teknologi mutakhir mereka.

Pada kesempatan ini (19/7), PT Napindo Media Ashatama ( NMA ) menyelenggarakan Press Conference dengan pembicara Arya Setya selaku Penyelenggara ( PT NMA ), Agung Wicaksono ( Asisten Project Manager PT NMA ), Eurike Waronda ( Project Manager IISMEX 2016 ),  Prof. Suhono Harso Supangat ( Ketua Umum Smart Indonesia Inititive ), Marwah Dewanti ( Ketua Jurusan Teknik Lingkungan Fak. Teknik sipil & Perencanaan, ITS ) dan juga turut mengundang Walikota Surabaya Tri Rismaharini ).

Arya Setya mengatakan yang menjadi istimewa penyelenggaraan tahun ini adalah diselenggarakanya pameran bidang Indutry Inovasi dan Solusi Pembangunan Kota Cerdas yang diberi nama ” Indonesia International Smart City Expo & Forum Surabaya 2016 ” atau IISMEX 2016. Adapun tujuan dari IISMEX 2016 adalah untuk memberikan informasi dan memperluas wawasan bagi bangsa Indonesia khususnya di bidang pengembangan konsep kota cerdas dan memberikan solusi bagi para pembuat kebijakan dan pengembang agar dapat menerima informasi mengenai elemen yang dapat mendukung pengembangan sebuah kota cerdas secara konprehensive dan akurat.

Dalam IISMEX 2016 akan dihadirkan sebuah forum atau seminar yang bersifat International dimana akan hadir para narasumber ahli masalah kota cerdas baik dari dalam maupun luar negri. Seminar GOESMART 2016 yang diselenggarakan oleh SII-EII-ICISS bertema ” Smart City for Advancing Sosiety “.

Pameran terpadu yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini merupakan event industri paling komprehensif dimana peserta pameran yang terdiri dari para operator pembuat kebijakan, distributor, supplier teknologi dan inovasi baru, isu-isu terbaru dan penyedia jasa akan bertemu dalam satu pagelaran pameran. Disamping itu diharapkan pameran ini menjadi media komunikasi dan informasi yang efektif, terjalinnya kontak bisnis dan transfer teknologi yang memberikan konstribusi besar bagi perkembangan industri-industri :

1. Pengolahan air ( Indo Water Expo & Forum )
2. Limbah dan daur ulang ( Indo Waste & Forum )
3. Berbagai konsep dan teknologi energi terbarukan ( Indo Renergy Expo & Forum )
4. Berbagai konsep dan teknologi pendukung kota cerdas ( IISMEX 2016 )

Pameran terpadu ini diharapkan akan tercipta kondisi pasar yang efisien dan kompetitif, dalam mempertemukan supply dan dermand dibawah satu atap, sehingga perencanaan pemenuhan industri-industri terkait.

Tidak kalah penting seminar yang diselenggarakan oleh Institute Teknologi Sepuluh November dengan tema ” Universal Acces for Sustainable Development ” pada tanggal 21 Juli 2016.

Lebih dari 39 berbagai teknikal produk presentasi juga dipersiapkan untuk menambah wawasan dan melengkapi pameran terpadu ini, dapat diikuti oleh seluruh pengunjung tanpa dipungut biaya.

Pameran dalam rangka menyambut PrepCom 3 UN Habitat III ini mendapat dukungan dari berbagai pihak institusi pemerintahan diantaranya Kementrian PU, Kementrian Dalam Negri, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perdagangan, Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya dan BPPSPAM. Nawi

sumber: http://www.beritalima.com/2016/07/20/surabaya-tuan-rumah-smart-city-expo-2016/

Incorporating with

Indo Water Expo & Forum

Water, Wastewater and Recycling Technology

Indo Waste Expo & Forum

Waste Technology and Solution

Indo Renergy Expo & Forum

New Energy and Renewable Energy

Indo Firex Expo & Forum

Fire Protection, Rescue, Safety & Health

Show Information

Venue:
Jakarta Convention Center, Indonesia

Exhibition Hours:
Wed, 12 July : 10.00-18.00
Thu, 13 July  : 10.00-18.00
Fri, 14 July    : 10.00-17.30

Who's Online

We have 18 guests and no members online